Masyarakat Merasa Aman Datangi TPS di Jaga Polisi

RUBIS.ID, MEDAN - Masyarakat mengapresiasi kinerja Polda Sumut dan jajaran dalam mengamankan jalannya pesta demokrasi Pemilu 2024 di Kota Medan, Sumatera Utara.

"Sangat luar biasa pengamanan yang dilakukan Pak Polisi, Limas, TNI dan lainnya di sini bang," ujar Santi saat ditemui di TPS 02, Jalan Purwo, Kelurahan Perintis, Kecamatan Medan Timur, Rabu (14/2).

Ia mengungkapkan, masyarakat sangat antusias mendatangi TPS 02 untuk memberikan hak pilihnya pada Pemilu 2024 dengan menjaga ketertiban.

"Saya juga merasa aman saat memberikan hak suara pemilu di TPS karena dijaga polisi, TNI dan linmas," ungkapnya.

Sebelumnya, Kapolda Sumut, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, meninjau Tempat Pemungutan Suara (TPS) 013 yang berlokasi di Jalan Pintu Air, Kecamatan Medan Kota, Rabu (14/1).

Bersama Pj Gubernur Sumut Hassanudin, Pangdam I Bukit Barisan Mayjen TNI Mochammad Hasan serta para pejabat lainnya, kedatangan Kapoldasu ke TPS 013 untuk memastikan pelaksanaan pecoblosan surat suara dan pemungutan suara pada Pemilu 2024 berjalan aman, nyaman, damai.

Pantauan di lokasi, kedatangan Kapolda Sumut, Pj Gubernur Sumut dan Pangdam I Bukit Barisan disambut hangat masyarakat saat proses pencoblosan surat suara. Juga, Pj Gubernur Sumut Hassanudin memberikan coklat kepada para pemilih di TPS.

"Kita hadir di sini untuk memastikan pelaksanaan pencoblosan surat suara di Kota Medan, Sumatera Utara berjalan kondusif aman dan damai," ujar Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi.(red)

Komentar

Loading...