MTQ ke-39, Pj Bupati Lepas Kafilah Deli Serdang

RUBIS.ID, DELI SERDANG - Penjabat (Pj) Bupati Deli Serdang, Ir Wiriya Alrahman MM melepas kafilah Kabupaten Deli Serdang yang akan mengikuti Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-39 Tingkat Provinsi Sumatera Utara Tahun 2024 di Aula Cendana Kantor Bupati Deli serdang, Rabu (19/6/2024).

Kafilah Deli Serdang terdiri dari 74 orang, antara lain pimpinan rombongan, satu orang; wakil pimpinan rombongan, satu orang; pelatih, enam orang; official, delapan orang; pendamping, empat orang dan peserta 54 orang.

Dengan jumlah itu, kafilah Deli Serdang akan mengikuti 25 cabang perlombaan, sedangkan MTQ ke-39 sendiri akan dilaksanakan di Sipirok, Tapanuli Selatan (Tapsel), pada 20-30 Juni 2024.

Dalam arahannya, Pj Bupati mengemukakan, MTQ yang rutin diselenggarakan merupakan media strategis dalam meningkatkan iman dan takwa melalui pengamalan nilai-nilai Al Qur'an demi terbentuknya umat yang berakhlak mulia.

Melalui ajang untuk mengukir prestasi tersebut, diharapkan setiap peserta, baik individu maupun kafilah memaksimalkan kemampuan agar mampu berkompetisi secara baik.

"Untuk itu, kontingen Kabupaten Deli Serdang yang akan mengikuti MTQ ke-39 Tingkat Provinsi Sumatera Utara ini, laksanakanlah amanah yang mulia ini dengan sebaik-baiknya, diiringi semangat yang tinggi serta dijiwai dengan niat ibadah dan terus berjuang untuk mencapai hasil maksimal," pesan Pj Bupati.

Pj Bupati meyakini dengan kemampuan, pengalaman, pembinaan dan pelatihan yang dilalui hingga saat ini, para peserta pasti memiliki kepercayaan diri dan keyakinan kuat untuk mempersembahkan yang terbaik bagi Deli Serdang.

Pj Bupati mengingatkan kepada seluruh anggota kafilah Deli Serdang untuk selalu menjaga stamina, kondisi kesehatan, mengatur pola istirahat dan makan agar pada pelaksanaan perlombaan nantinya bisa tampil baik dan prima.

"Ingat! Keikutsertaan dalam MTQ ini adalah untuk membangkitkan semangat para kafilah di dalam membaca, menghayati dan memaknai isi kandungan Al Qur'an. Maka, tunjukkan kemampuan saudara dan manfaatkan sisa waktu luang untuk senantiasa berlatih sesuai cabang yang diikuti. Berikan yang terbaik untuk Kabupaten Deli Serdang yang kita cintai ini," kata Pj Bupati memberi motivasi.

Sebelumnya, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat, Gento Herlambang SSos MSi dalam laporannya menyampaikan, selama mengikuti perlombaan, kafilah Deli Serdang akan menginap di Hotel Natama Syariah di Kota Padang Sidempuan.

"Mudah-mudahan Kafilah MTQ Kabupaten Deli Serdang diberi kesehatan dan kekuatan oleh Allah SWT, sehingga bisa mengikuti perlombaan dengan sebaik-baiknya dan mendapat hasil yang membanggakan bagi Kabupaten Deli Serdang," harapnyam

Hadir pula pada pelepasan kafilah Deli Serdang tersebut, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Deli Serdang, KH Amir Panatagama; perwakilan Kantor Kementerian Agama Deli Serdang, Muhammad Ferry MSi; para asisten, staf ahli, dan pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) terkait lainnya.(Rel)

Komentar

Loading...