Polrestabes Medan Kawal Aksi Demo Partai Buruh di DPRD Sumut

RUBIS.ID, MEDAN - Polrestabes Medan kawal aksi demo damai EXCO Partai Buruh Sumut di Gedung DPRD Sumut Jalan Imam Bonjol Medan, Senin (13/3/2023).

Aksi unjuk rasa itu, dipimpin Waka Polsek Medan Baru AKP Nasruddin Nasution bersama petugas gabungan Polrestabes Medan. "Aksi unjuk rasa 100 orang banyaknya, " ucap Kapolrestabes Medan Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda.

Aksi tersebut juga dipimpin kordinator aksi Ijon Tuah Hamonangan Purba SE dan Toni Rikson Silalahi SH.

Massa menuntut, tolak UU Cipta Kerja, sahkan RUU PPRT, tolak RUU Kesehatan
dan bentuk tim pencari fakta untuk Investigasi forensik penerimaan pajak di Ditjen Pajak Kemenkeu.

Sebelum melakukan pengamanan itu, pihak Polrestabes Medan apel kesiapan personel dipimpin Ka Pam Objek AKP Nasruddin Nasution (Waka Polsek Medan Baru) memberikan alat perlindungan terhadap personel yang terlibat pengamanan.

Setiap personil pengamanan berkewajiban untuk menghormati HAM dari setiap orang yang melakukan aksi unjuk rasa, melayani dan mengamankan pengunjung rasa sesuai dengan ketentuan. Setiap pergerakan pasukan selalu dalam ikatan satuan dan bentuk formasi sesuai ketentuan. Melindungi jiwa dan harta benda tetap menjaga dan mempertahankan situasi hingga ujung rasa selesai. Patuh dan taat kepada perintah pengendali lapangan dan Ka Pam Objek yang bertanggung jawab sesuai tingkatannya.

" Pukul 12.09 WIB perwakilan dari unras diterima 13 orang masuk ke ruang rapat banggar DPRD Provsu untuk menyampaikan aspirasi dan diterima oleh Anggota Dewan Berkat Lauli dari Komisi B Fraksi Nasdem. "Situasi aman kondusif, " tandasnya.(IL/Red)

Komentar

Loading...