12 Tahun CV Mawaddah & Unsur Perusahaan, Mau Sukses! Ustadz Jaffar: Berbisnislah dengan Allah

RUBIS.ID, MEDAN - Banyak cara dan jalan untuk meraih kesuksesan. Salah satunya adalah berbisnis dengan Allah SWT. Apalagi Dia (Allah SWT-red) sang penguasa alam semesta. Bagaimana caranya?

Nah, trik-trik sukses berbisnis dengan Allah ini dituangkan ustadz Jaffar Matondang dalam tausiyahnya pada peringatan Milad 12 Tahun CV Mawaddah dan HUT perdana media online rubis.id. Acara dikemas secara sederhana di kantor CV Mawaddah di Jalan Tanjung Bunga 2 No 58, Kelurahan Sudirejo II, Kecamatan Medan Kota, Kota Medan, Jumat (15/9/2023).

"Pertama itu kalo mau sukses berbisnis dengan Allah yakni rajin-rajinlah membaca Al Quran. Jangan hanya karena atau sesuatu hal baru membaca Al Quran, tapi lakukankan sesering mungkin. Kedua adalah dirikanlah shalat di masjid. Dua kunci ini, Insha Allah langkah kita meraih sukses di bisnis akan lancar. Dan tak kalah penting sering lah berbagi, bersedekah, menyantuni dan lainnya yang kita tahu semua bahwa itu bentuk syukur kita kepada Allah SWT," kata ustadz Jaffar Matondang.

Nah, di sinilah bisa dilihat hingga sampai 12 tahun CV Mawaddah terus eksis. Bahkan mampu mengembangkan sayap dengan bisnis-bisnis media lainnya. Seperti Warahmah, rubis.id dan medansport.id.

"Karena sering saya lihat karyawan CV Mawaddah setiap masuk shalat Zhuhur dan Ashar beramai-ramai melaksanakan shalat ke Masjid Al Hasanah yang tak jauh dari kantornya. Di samping keberadaan CV Mawaddah di sini kerap berbagi rezeki kepada masyarakat. Saling berbagi itu merupakan salah satu hal yang sangat dicintai Allah SWT," urainya sembari menambahkan jangan takut berbagi rezeki karena tak pernah bakal merugi malah menambah limpahan pahala.

Melalui motto 'More idea more change
', sekira puluhan kaum dhuafa, lansia dan yatim piatu turut membaur di 12 Tahun CV Mawaddah dan 1 Tahun rubis.id. Selain melaksanakan pembagian sembako kepada kaum dhuafa dan anak-anak yatim di sekitar lokasi kantor, tim juga mengajak para tamu undangan serta masyarakat sekitar mengikuti Lucky Dryaw dengan beragam hadiah yang sengaja diberikan untuk warga masyarakat.

Erri Manto Damanik SE, selaku owner CV Mawaddah mengungkapkan, kegiatan berbagi ini merupakan bentuk peduli pihak perusahaan terhadap warga lingkungan sekitar.

"Maka dari itu, kehadiran CV Mawaddah yang kini mengembangkan sayap di bidang media online di sini bukan hanya sebagai informasi pemberitaan tapi juga bermanfaat bagi semua kalangan," urainya.

Untuk itu, pria lulusan sarjana ekonomi ini berharap, ke depan keberadaan CV Mawaddah dan anak perusahaannya di bidang media meningkatkan bantuan bagi kaum dhuafa dan anak-anak yatim piatu.

Hadir dalam acara tersebut, Lailatul Badri selaku aktivis Assyiyah Kota Medan sekaligus Bacaleg DPRD Dapil 3 Kota Medan dari PKB, Bob Lubis (tokoh Pemuda Sumut) HM Hasan Pulungan (Ketua KEIND Sumut) tokoh masyarakat, tokoh agama serta rekan media dan tamu undangan lainnya.

Sementara itu, turut berpartisipasi pada kegiatan, Palacheta Subies Subianto yang menyebut sangat mendukung kegiatan sosial yang digelar CV Mawaddah bersama unsur perusahaan lainnya.

"Semoga kedepan kegiatan ini terus berlanjut untuk kedepannya. karena sangat membantu kepada sesama umat manusia, terutama untuk kaum duafa dan fakir miskin dan semoga media rubis.id tetap konsisten menyajikan berita yang inspiratif, edukatif dan inspiratif," imbuhnya.

Senada dikatakan Lailatul Badri. "Semoga media online rubis.id tetap konsisten menyajikan berita inpormatif, edukatif dan inspiratif yang bermanfaat untuk masyarakat dan sangat mendukung kegiatan yang positif dan sosial seperti yang saat ini diselenggarakan," bebernya.

Acara puncak diakhiri dengan pemberian bingkisan secara simbolis kepada anak-anak yatim piatu dan juga kaum dhuafa. "Ada juga bingkisan yang kita berikan kepada mereka yang menerima. Bingkisan ini merupakan bantuan dari beberapa sponsor," tandas Direktur CV Mawaddah Ibay. (Red)

Komentar

Loading...