Bank Mandiri Region 1/Sumatera 1 Bagikan 1.100 Daging Hewan Kurban

RUBIS.ID, SUMUT – Bank Mandiri kembali berbagi kebaikan di momen hari raya Idul Adha 1445 H dengan masyarakat sekitar. Kali ini, melalui Bank Mandiri Region I/Sumatera 1, Bank bersandi saham BMRI ini memberikan kupon daging hewan kurban kepada sekitar lebih dari 1.100 penerima yang terdiri dari yatim, piatu, dhuafa, fakir miskin di wilayah Region I/Sumatera 1, yang meliputi Provinsi Sumatera Utara, Provinsi Riau dan Provinsi Kepulauan Riau.

Dalam acara ini, Regional CEO I/Sumatera 1 M. Ashidiq Iswara menyerahkan secara simbolis kepada perwakilan beberapa panti asuhan di wilayah Medan seperti Panti Asuhan Nur Alawiyah Uswatun Hasanah dan Panti Asuhan Almarhamah.

Ashidiq Iswara menyatakan, pemberian kupon daging kurban ini sebagai bentuk kepedulian Bank Mandiri kepada sesama serta pelaksanaan salah satu budaya kerja di Bank mandiri yakni bersama membangun untuk kemakmuran negeri.

“Berkurban adalah ibadah tahunan yang terus harus dilakukan agar selalu belajar dan mempertajam rasa kepekaan untuk peduli terhadap sesama. Kegiatan ini juga sejalan dengan semangat Akhlak yang diusung oleh karyawan Bank Mandiri, sebagai budaya kerja di lingkungan BUMN,” ujar Ashidiq Iswara dalam keterangan resmi, Senin (17/6).

Sebelum melaksanakan pemotongan hewan kurban, Bank Mandiri juga menggelar pelaksanaan sholat Idul Adha 1445 H yang dihadiri oleh Regional CEO I/Sumatera 1 Bapak M. Ashidiq Iswara, beserta jajaran pejabat Bank Mandiri Region I/Sumatera 1, Staff, Pegawai beserta keluarga juga perwakilan perusahaan anak dengan jumlah total lebih kurang 400 jamaah. Ustadz H. Hasbi Almawardi Lubis, S.Pd.I ditunjuk sebagai Khatib dan Ustadz Muhammad Fahri sebagai Imam Sholat Idul Adha 1445 H.

“Acara ini merupakan kegiatan yang sudah rutin dilakukan setiap tahun sebagai konsistensi perseroan dalam berbagi kepada sesama di hari raya Idul Adha 1445 H,” tambah Ashidiq Iswara.

Ia melanjutkan, kegiatan ini juga melibatkan Mandiri Amal Insani (MAI) Foundation, Badan Pembina Kerohanian Islam (Bapekis) Region I/Sumatera 1.

Dalam kegiatan penyembelihan hewan kurban tersebut, Bank Mandiri bekerjasama dengan dokter hewan dinas peternakan setempat untuk memastikan kebersihan dan Kesehatan hewan kurban. Sehingga seluruh hewan kurban yang disembelih telah melalui penyeleksian khusus dan telah mendapatkan Surat Keterangan Kesehatan Hewan.

Secara nasional, Bank Mandiri menyalurkan 5.000 kaleng daging kurban melalui kantor-kantor wilayah Bank Mandiri di seluruh Indonesia. Tidak hanya dalam bentuk kaleng, Bank Mandiri beserta Anak Perusahaan melalui Badan Pembina Kerohanian Islam (Bapekis) Bank Mandiri berkolaborasi dengan MAI dan Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) Mandiri juga membagikan secara total 927 ekor hewan kurban. Terdiri dari 531 ekor sapi dan 396 ekor kambing yang didistribusikan secara serentak ke seluruh wilayah kerja Bank Mandiri di Indonesia.

Tentang Bank Mandiri

Bank Mandiri merupakan salah satu bank terkemuka di Indonesia dengan layanan finansial kepada nasabah yang meliputi segmen usaha Corporate, Hubungan Kelembagaan, Commercial, Micro & SME, Consumer Banking, Treasury dan International Banking.

Bank Mandiri pada saat ini bersinergi dengan beragam perusahaan anggota konglomerasi keuangan Mandiri Group untuk menyediakan bermacam produk dan jasa serta mendukung bisnis utamanya yaitu: Mandiri Sekuritas (jasa dan layanan pasar modal), Bank Syariah Indonesia (perbankan syariah), Bank Mandiri Taspen/Mantap (kredit UMKM), AXA-Mandiri Financial Services (asuransi jiwa), Mandiri InHealth (asuransi kesehatan), Mandiri Tunas Finance (jasa pembiayaan), Mandiri Utama Finance (jasa pembiayaan), Mandiri International Remittance (remitansi), Mandiri Europe (treasury & financial institution), Mandiri Capital Indonesia (pembiayaan modal ventura), dan Mitra Transaksi Indonesia (payment point online bank).

Melalui kolaborasi ini, seluruh anggota konglomerasi keuangan Mandiri Group memiliki kinerja solid dan menjadi pemain utama di segmen bisnis masing-masing.

Dalam ekspansi bisnis, Bank Mandiri terus mengembangkan layanan dan produk perbankan digital yang mampu memenuhi berbagai kebutuhan nasabah korporasi dan retail. Kopra by Mandiri merupakan solusi digital bagi industri nasional yang menyatukan para korporasi sampai pelaku usaha kecil menengah dalam suatu ekosistem digital single access yang sangat mudah dan solutif seperti layanan Cash Management, Forex, Trade & Guarantee, Supply Chain Management, Virtual Account sampai solusi keuangan terintegrasi berbasis Application Programming Interface (API).

Sedangkan layanan digital retail meliputi aplikasi Livin’ by Mandiri, kartu prabayar Mandiri e-money, serta layanan informasi berbasis kecerdasan buatan Mandiri Intelligent Assistant (MITA) pada akun resmi WhatsApp Bank Mandiri di +62 811-84-14000.

Hingga Maret 2024, jaringan Bank Mandiri telah tersebar di seluruh Indonesia yang meliputi 2.242 kantor cabang dan Smart Branch by Mandiri. Layanan distribusi Bank Mandiri juga dilengkapi dengan 12.910 unit ATM, CRM dan CSM yang terhubung dalam jaringan ATM Link, ATM Bersama, ATM Prima dan Visa/Plus, Electronic Data Capture (EDC) serta jaringan e-banking yang meliputi New Livin’ by Mandiri, SMS Banking dan Call Center 14000. (Rel)

Komentar

Loading...